Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Chicharito bersama Ferguson

Kompas.com - 09/05/2013, 16:59 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun pada akhir musim ini mengundang banyak simpati. Kali ini, giliran Javier "Chicharito" Hernandez yang mengungkapkan kesannya terhadap manajer Manchester United tersebut.

Menurut striker mungil asal Meksiko itu, Ferguson menjadi "berkat" baginya. Karena itu, dia bangga pernah dibesut pria berusia 71 tahun asal Skotlandia tersebut, yang setelah resmi pensiun akan menjadi direktur dan duta klub. Posisi Sir Alex Ferguson kemungkinan besar diisi bos Everton, David Moyes.

"Ketika saya pensiun, akan membanggakan ketika mengatakan bahwa saya termasuk salah satu anak Sir Alex Ferguson," ujar Chicharito kepada TV Azteca, Kamis (9/5/2013).

"Lebih dari sebuah anekdot bagiku, saya melihat itu sebagai sebuah prestasi dan berkat.

"Menjadi sebuah sumber kebanggaan mengatakan saya berada dengan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah."

Sejak Chicharito bergabung dengan MU pada musim panas 2010, pemain berusia 24 tahun ini sudah memenangi dua gelar Premier League di bawah kendali Ferguson, yang sudah 26 tahun menangani Setan Merah. Chicharito melukiskan bos MU itu sebagai seorang gentleman dan menambahkan bahwa Ferguson lebih dari sekadar "Sir".

"Dia menganggap semua orang sama. Dia selalu membantu Anda," ujar Chicharito.

"Hal yang membuat saya terkesan adalah bahwa dia tak pernah kehilangan sifat kompetitif. Meskipun segalanya sudah diraih, dia selalu lapar. Dia seorang pemenang."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com