Kamis, 24 April 2014
Persepam Stop Belanja Pemain
Penulis: Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman | Kamis, 09 Mei 2013 | 11:40 WIB
Dibaca:
|
Share:
KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN
Cristopher Gomez (kiri) asal Australia resmi dikontrak Persepam Madura United. Persepam menghentikan pembelian pemain setelah jatah pemain asing terpenuhi.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Lima hari jelang pertandingan melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) putaran kedua, Persepam Madura United menghentikan belanja pemain, terutama pemain asing.

Kuota lima pemain asing mereka, baik Asia maupun non Asia sudah terpenuhi. Menurut pelatih Persepam MU, Daniel Roekito, mereka tinggal memutuskan dua striker yang akan dikontrak, antara Amadou Konte asal Mali atau Emile Emanuel Linkers dari Belanda.

"Sebelum berangkat ke Tangerang akan kami umumkan siapa di antara keduanya yang akan dikontrak. Kami tidak ingin terburu-buru mengumumkannya karena ini menyangkut nasib pemain," kata Daniel, Kamis (9/05/2013).

Sementara untuk kuota pemain lokal nasional, Daniel mengaku masih belum cukup untuk dijadikan pelapis di posisi striker dan gelandang. "Pemain lokal tidak mau banyak-banyak, karena pemain lokal binaan asal Pamekasan juga perlu berkembang," ungkapnya.

Dua pemain lokal yang sudah tanda tangan kontrak adalah Aditya Putra Dewa (PSM Makasar) dan Slamet Riyadi, bekas pemain PSPS Kampar Riau. Pemain asing yang sudah tanda tangan kontrak adalah Ali Kadafi (Togo), Christian Adelmund (Belanda), Abu Bakar Sillah (Australia), dan Christoper Gomez (Australia).

Dengan tambahan lima pemain baru, Daniel menargetkan hasil maksimal di paruh kedua ISL dan bersaing di 10 besar klasemen akhir. "Semula target kita tidak muluk-muluk, cukup tidak terdegradasi. Namun sekarang target kami lain, yakni bertahan di 10 besar," tandasnya.

Editor : Pipit Puspita Rini