Sabtu, 30 Agustus 2014

Bola / Liga Inggris

RvP Siap Bergaya Narsis dengan Trofi Premier League

Rabu, 8 Mei 2013 | 05:38 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester United, Robin van Persie (RvP), merasakan kepuasan luar biasa setelah akhirnya menjuarai Premier League. Sebab itu, ia sudah siap bergaya narsis pada perayaan gelar itu saat MU menjamu Swansea, Minggu (12/5/2013).

Bergabung dengan Arsenal sejak 2004, ia tak pernah merasakan gelar Premier League. Kebersamaannya dengan Arsenal selama delapan tahun hanya merasakan gelar Piala FA dan Community Shield. Itu pula yang membuat RvP memutuskan pindah ke MU pada awal musim lalu demi meraih gelar.

Harapan itu akhirnya tercapai. Terlebih lagi, gelar Premier League 2012-13 itu ditentukan oleh hat-trick yang ia buat kala MU menundukkan Aston Villa 3-0, 22 April lalu. Karena itu, ia amat senang dan tak malu menyembunyikan kebahagiaannya. Bahkan, ia sudah siap-siap berfoto narsis dengan memegang trofi itu dan akan memajang foto spesial itu di rumahnya.

"Aku punya beberapa foto hebat yang diambil setelah pertandingan melawan Villa. Namun, satu foto penting yang belum aku miliki adalah trofi," tegas Van Persie.

"Foto itu akan aku bingkai dan dipajang di rumahku, yakni foto ketika aku mengangkat trofi Premier League. Aku sudah tak sabar menunggu momen itu. Aku sudah menunggu sangat lama untuk menjadi juara (Premier League) dan ini ternyata lebih indah dari yang kupikirkan. Rasanya luar biasa," tambahnya.

Van Persie melanjutkan, "Aku merasa seperti mengapung di atas awan. Ini perasaan yang Anda impikan. Segalanya tentang mengangkat trofi."

Sejak mengawali karier sepak bola profesional di Feyenoord, ia ingin rutin meraih gelar. Bergabung dengan Arsenal, ia berharap keinginannya itu akan tercapai. Nyatanya, ia justru merasa paceklik gelar.

"Saat masih menjadi pemain yunior, aku sering memenangkan gelar dari U-12 sampai U-18. Kami memenangkan Piala UEFA bersama Feyenoord, tiga bulan setelah aku memulai bergabung di tim senior. Aku ingat saat itu berpikir ini (meraih gelar) akan terjadi setiap tahun. Aku juga memenangkan Piala Belanda tahun berikutnya. Namun, setelah itu, aku sadar bahwa menjadi juara tidaklah sesederhana yang dipikirkan," jelasnya.

"Meski begitu, sejak hari pertama bergabung dengan MU, aku sudah yakin akan meraih gelar. Aku melihat cara pemain berlatih. Aku melihat cara mereka bersikap dan hidup, juga mentalitas mereka, termasuk cara para staf bekerja. Yang tak kalah penting aksi sang manajer dan asistennya. Ketika semua elemen itu dikombinasikan, tim Anda akan juara," ungkap Van Persie. (SUN)

 


Editor : Hery Prasetyo