Jumat, 24 Oktober 2014

Bola / Liga Spanyol

Posisi Casillas di Timnas Spanyol Terancam

Selasa, 7 Mei 2013 | 10:32 WIB

MADRID, Kompas.com - Sejak tampil di Copa del Rey melawan Valencia, 23 Januari 2013, Iker Casillas belum bermain lagi sebagai penjaga gawang Real Madrid. Ini menimbulkan sejumlah keprihatinan, baik dari kalangan pemain maupun mantan pemain. Bahkan, menurut Jose Francisco Molina, imbas dari minimnya penampilan tersebut, posisi Casillas di tim nasional pun terancam.

La Furia Roja akan pergi ke Brasil pada bulan Juni nanti untuk mengikuti Piala Konfederasi. Tetapi dengan kondisi sekarang, tampaknya Casillas tak terlalu siap untuk menjadi pilihan utama, karena jam terbangnya bersama Madrid di tahun 2013 ini sangat minim.

"Tidak bermain bagi Madrid mungkin berdampak pada peluangnya bersama Spanyol di Piala Konfederasi," ujar Molina, mantan kiper Atletico Madrid dan Spanyol, kepada Marca, Senin (6/5/2013).

"Bahwa dia tidak bermain di Madrid merupakan hal yang aneh, tetapi kita harus mempertimbangkan situasinya.

"Dia cedera, klub mendatangkan penjaga gawang yang lain dan pada akhirnya dia melakukan yang terbaik. Tim membuat keputusan dan saya tidak bisa menilainya.

"Kita semua tahu siapa Casillas dan bagaimana artinya untuk sepak bola Spanyol. Tetapi pada akhirnya Mourinho-lah yang memiliki kata terakhir.

"Dia kiper yang hebat, tetapi inilah sepak bola. Di Spanyol ada penjaga gawang lain yang bermain bagus.

"Kita akan melihat apa keputusan Vicente del Bosque selama Piala Konfederasi."

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber: