Rabu, 3 September 2014

Bola / Liga Indonesia

Bursa Transfer ISL Sudah Dibuka

Sabtu, 4 Mei 2013 | 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League (ISL) menyatakan jendela transfer sudah dimulai dibuka sejak 3 Mei hingga 24 Mei mendatang.

"Bursa transfer sudah dibuka pada pekan ini saat laga terakhir putaran pertama," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, saat dihubungi, Sabtu (4/5/2013).

Klub-klub ISL yang sudah mulai bergeriliya di bursa transfer di antarnya Sriwijaya FC, Barito Putera, Persepam Madura United, Mitra Kukar, Persisam, dan Persija Jakarta. Persija, misalnya, sejauh ini berhasil memboyong enam pemain yakni Andritany Ardiyasa, M Ilham, Glen Poluakan (gelandang/PSPS), Rohit Chan, Jamie Coyne (Bek/Sriwijaya), dan Emmanuel Kemone (Striker/Belgia).

Dilansir dari situs resmi Liga Indonesia, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan pemain baru, sepanjang tidak melebihi kuota maksimal 30 pemain di setiap klubnya. Komposisi pemain asing pun tidak berubah yakni tiga pemain non-Asia dan dua pemain Asia.

Sementara itu, putaran pertama ISL berakhir dengan ditandai keluarnya Persipura Jayapura sebagai juara paruh musim. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 41 poin, unggul enam poin dari pesaing terdekatnya Arema Indonesia dan Sriwijaya FC.

Seperti sudah menjadi tradisi, sejak ISL digelar perdana pada musim 2008-09, tim yang menjadi juara paruh musim selalu berhasil tampil sebagai juara pada akhir musim.


Editor : Hery Prasetyo