Jumat, 24 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Singo Edan Langsung Tancap Gas

Jumat, 3 Mei 2013 | 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Arema Indonesia, Rahmad "RD" Darmawan, menyatakan, timnya telah mencapai target yang telah diinginkan yakni bertengger di dua besar putaran pertama Indonesia Super League (ISL). Dengan pencapaian itu, RD mengaku optimistis terhadap peluang Singo Edan tampil sebagai juara pada musim ini.

"Secara pribadi, target kami pada putaran pertama adalah peringkat pertama dan kedua. Dengan demikian, terbuka kesempatan kami meraih gelar juara," jelas RD kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2013).

Arema sukses mengakhiri putaran pertama dengan berada peringkat kedua. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan hanya terpaut enam angka dari Persipura Jayapura yang mengoleksi 41 poin di puncak klasemen.

Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari belanja yang dilakukan Arema pada awal musim dengan memboyong pemain-pemain berkualitas diantaranya Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, dan Keith Kayamba Gumbs. Meski begitu, RD tak memungkiri anak asuhnya masih memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya, Arema kerap melakukan pelanggaran tak penting.

"Hal itu membuat lawan bisa mencuri gol dari bola mati. Ketika melawan Persiwa Wamena, gol mereka semua berasal dari tendangan bebas," tutur pelatih asal Lampung itu.

RD pun menyatakan akan segera memperbaiki kelemahan tersebut dan melakukan persiapan untuk melakoni putaran kedua. Arema akan memulai petualangannya di putaran kedua saat menjamu Persipura Jayapura pada 12 Mei. Tim kebanggan kota Malang ini berambisi mengalahkan Persipura pada pertandingan nanti, setelah kedua tim hanya bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, Kamis (2/5/2013).

"Senin (6/5/2013), mulai langsung latihan. Untuk persiapan melawan Persipura. Sebisa mungkin, kita bisa mencari angka penuh di kandang sendiri," beber RD.


Editor : Aloysius Gonsaga