Jumat, 28 November 2014

Bola / Liga Lain

Serangan Jantung, Penjaga Gawang Klub Swedia Meninggal Dunia

Kamis, 2 Mei 2013 | 18:23 WIB

KOMPAS.com - Penjaga gawang klub AIK, Ivan Turina, ditemukan telah meninggal dunia. Pria berusia 32 tahun asal Kroasia ini diduga terkena serangan jantung.

"Ivan sudah memiliki masalah pada jantung sejak lahir, tetapi dia menyatakan sudah sehat sepenuhnya," ujar Presiden AIK, Johan Segui, dalam pernyataan resmi, seperti dikutip dari UEFA.com, Kamis (2/5/2013).

"Para pemain akan berkumpul hari ini, dan takkan ada latihan. Kami juga akan bersama dengan keluarga Ivan untuk memberikan dukungan kepada mereka."

Ivan menjadi pilihan utama ketika GNK Dinamo Zagreb merengkuh gelar Kroasia pada musim 2005/06. Setelah itu dia terpilih memperkuat tim senior, dan menjadi satu-satunya penampilan Ivan ketika Kroasia menang 4-0 atas Hongkong dalam pertandingan uji coba pada Februari 2006.

Kemudian, Ivan pindah ke Xanthi FC dan KKS Lech Poznan, kemudian pada 2010 menetapkan pilihan untuk memperkuat AIK yang bermarkas di Solna, hingga akhirnya meninggal dunia.

Ivan, yang baru menandatangani kontrak baru dengan tim Divisi Utama Liga Swedia ini, pada Februari lalu, meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung, serta dua putri kembar yang baru berusia satu tahun.

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber: