Rabu, 23 Juli 2014

Bola / Liga Lain

Semen Padang Diharapkan Maksimal di Babak 16 Besar Piala AFC

Kamis, 2 Mei 2013 | 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, berharap timnya tetap tampil maksimal saat melawan SHB Da Nang pada babak 16 besar Piala AFC di Stadion H Agus Salim, Selasa (14/5/2013) mendatang.

"Ini hasil yang baik dan saya bangga karena tim tidak pernah kehilangan poin pada pertandingan babak penyisihan," jelas Jafri seperti dilansir situs resmi LPIS, Kamis (2/5/2013).

Semen Padang memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Churchill Brothers 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup E, Rabu (1/5/2013). Tim berjuluk "Kabau Sirah" tersebut lolos sebagai juara grup dengan catatan tak terkalahkan.

Sebagai pemimpin grup, Semen Padang memiliki keunggulan akan menjadi tuan rumah dalam babak 16 besar, yaitu melawan Da Nang sebagai runner-up Grup G. Setiap juara grup diberi hak menjadi tuan rumah dalam babak 16 besar yang hanya berlangsung dalam satu pertemuan tersebut.

Baru pada babak perempat final dan semifinal, pertandingan berlangsung dalam sistem kandang dan tandang. Jafri meminta timnya tidak menganggap enteng Da Nang meski klub asal Vietnam tersebut finish sebagai runner-up Grup G.

"Tahap selanjutnya, kami berharap bisa mendapatkan hasil maksimal saat melawan Dan Nang. Kami tahu mereka tim yang bagus. Namun, kami memiliki motivasi tinggi untuk laga berikutnya. Kemenangan atas Churchill Brothers adalah modal berharga untuk pertandingan selanjutnya," tuturnya.

"Saya berharap, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi pada babak 16 besar," sambungnya.


Editor : Aloysius Gonsaga