Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Persie Datang, Arsenal Siaga Satu

Kompas.com - 25/04/2013, 23:20 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Bek Arsenal, Nacho Monreal, menilai Robin van Persie akan menjadi ancaman utama bagi The Gunners saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (28/4/2013).

Laga ini menjadi partai emosional bagi Van Persie. Pemain Belanda tersebut pernah berseragam Arsenal selama delapan tahun, sebelum memutuskan hijrah ke Old Trafford pada awal musim ini.

Bersama Setan Merah, Van Persie tampil sangat gemilang dengan mencetak 23 gol yang menempatkan namanya di puncak daftar top scorer Premier League. Tidak bisa dimungkiri juga bahwa Van Persie merupakan aktor penting di balik kesuksesan MU menjuarai Liga Inggris.

"Kami harus mewaspadai pemain-pemain kunci mereka, seperti Robin, yang mencetak sekarung gol pada tahun ini dan bermain baik. Dia salah satu ancaman," tegas Monreal.

Meski begitu, Monreal juga mengingatkan timnya agar tidak hanya mewaspadai Van Persie. Menurut pemain asal Spanyol itu, timnya harus mewaspadai seluruh pemain karena Manchester United dihuni pemain-pemain berkualitas yang terbukti mampu membawa klub tersebut meraih gelar juara.

"Mereka adalah salah satu tim terbesar di Inggris dan mereka sedang merasakan musim yang luar biasa. Setiap pemain ingin terlibat di laga ini, tetapi ada tiga poin yang dipertaruhkan dan itu tujuan kami. Mereka mungkin tim yang sangat kuat. Namun, kami juga merupakan tim yang sangat bagus dan bisa memenangi pertandingan ini," ulasnya.

The Gunners memang mengincar kemenangan pada pertandingan nanti demi mempertahankan posisinya di zona Liga Champions. Saat ini, tim besutan Arsene Wenger tersebut berada di peringkat ketiga dengan memiliki nilai 63, unggul satu poin dari Chelsea (peringkat keempat) dan dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat. (SR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com