Kembali ke Arsenal, RvP akan Dihormati - Kompas.com

Kembali ke Arsenal, RvP akan Dihormati

Kompas.com - 25/04/2013, 21:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Striker Manchester United (MU), Robin van Persie (RvP), akan disambut dengan rasa hormat ketika kembali ke Stadion Emirates, Minggu (28/4/2013). Meski ia akan berseragam MU dan melawan Arsenal, namun publik Emirates tetap menghormatinya.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger, Kamis (25/4/2013). Van Persie meninggalkan Arsenal akhir musim lalu untuk bergabung dengan MU. Ia menjadi kunci sukses MU menjuarai Premier League 2012-13. Hat-trick yang ia buat saat MU membenamkan Aston Villa 2-0 pekan lalu, memastikan klub itu juara.

Minggu besok, Arsenal akan menjamu MU dalam lanjutan Premier League. Bagi MU, mereka tinggal mengejar rekor perolehan nilai dalam semusim. Sebaliknya bagi Arsenal, laga ini amat penting untuk menjaga tiket Liga Champions. Arsenal kini berada di urutan ke-3 dengan nilai 63. Namun, mereka sudah bermain 34 kali. Sedangkan tim di bawahnya, Chelsea dan Tottenham Hotspur, baru bermain 33 kali. Chelsea mengumpulkan nilai 62 dan Tottenham 61.

"Kami akan menghormati sang pemain (Van Persie) yang pernah bermain buat kami seperti yang biasa kami lakukan. Kami juga akan memperlakukan mereka dengan baik sebelum dan sesudah pertandingan," janji Wenger.

"Sebagai juara atau tidak tak ada bedanya. Apa yang saya inginkan adalah, kami akan bermain bagus dan mengalahkan mereka. Tak peduli dengan status apa mereka datang ke sini," tandasnya. (RTR)

 


EditorHery Prasetyo
Komentar

Close Ads X