Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lawan Madrid, Sulit Menang Lebih dari 4-1"

Kompas.com - 25/04/2013, 06:08 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com — Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, mengatakan, akan sempurna jika timnya menang tanpa kebobolan pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013).

Dortmund memenangi laga itu dengan skor 4-1. Semua gol Dortmund dicetak Robert Lewandowski, sedangkan gol Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo.

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan (23), tak mau ketinggalan mengekspresikan kegembiraannya selepas pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Tampil di hadapan publik sendiri di Signal Iduna Park, Dortmund menang 4-1 berkat penampilan gemilang penyerang Robert Lewandowski.

Sepanjang laga itu, menurut catatan UEFA, Dortmund menguasai bola sebanyak 48 persen dan melepaskan delapan tembakan titis dari 10 percobaan. Sementara Madrid menciptakan enam peluang emas dari delapan percobaan.

"Ini malam yang menakjubkan untuk kami. Akan sempurna seandainya kami tak kebobolan. Namun, melawan tim seperti Madrid, cukup sulit mendapatkan hasil lebih baik dari ini. Kami tampil luar biasa sejak awal sampai akhir dan layak meraih kemenangan dengan selisih ini," ujar Guendogan.

Sementara itu, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengingatkan pasukannya untuk tetap menjaga fokus karena masih ada pertandingan leg kedua, di Santiago Bernabeu, Madrid, pada 30 April 2013.

"Kami tampil fantastis hampir selama pertandingan tadi. Sebuah kemenangan yang sangat layak kami dapatkan, sekalipun kami harus menyalahkan diri sendiri karena kebobolan satu gol," ujar Zorc.

"Tim ini memperbaiki kesalahan itu pada babak kedua. Skor 4-1 adalah hasil luar biasa, tetapi kami tahu Madrid mampu mencetak gol di kandang, jadi kami harus tetap fokus," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com