Rabu, 23 April 2014
Reus: Madrid Luar Biasa
Penulis: Ferril Dennys | Rabu, 24 April 2013 | 21:01 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ
Gelandang serang Borussia Dortmund dari Jerman, Marco Reus, memainkan bola dalam laga Bundesliga pekan ke-19 melawan tuan rumah Bayer Leverkusen di Stadion BayArena, Minggu (3/2/2013). Laga dimenangi Dortmund 3-2, namun Reus menderita cedera dan harus absen saat Jerman beruji coba dengan tuan rumah Perancis, Rabu (6/2/2013).

DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang Borrusia Dortmund, Marco Reus, mengaku senang dengan pencapaian Die Borussen sebagai tim yang belum terkalahkan di ajang Liga Champions. Menurut Reus, hal tersebut menjadi modal penting yang membangkitkan kepercayaan diri Dortmund untuk mengalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013).

"Sejujurnya, aku sangat optimistis dengan pertandingan ini (lawan Madrid). Aku merasa sangat positif. Kami menang dalam empat pertandingan terakhir dan kami tidak terkalahkan di Liga Champions. Belum ada yang bisa mengalahkan kami. Jadi, tidak ada alasan untuk meragukan Borussia dan berpikir bahwa kesuksesan ini tak berlanjut," jelas Reus kepada Marca.

Dortmund sedikit banyak sudah paham dengan kekuatan Madrid karena keduanya pernah bertemu  di babak penyisihan grup. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut berhasil menaklukan Madrid dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, sebelum menaham imbang 2-2 Madrid di depan publiknya sendiri. Meski begitu, Reus tetap menghormati Madrid dan layak memperhitungkan mereka pada laga nanti.

"Mereka benar-benar tim luar biasa. Madrid adalah tim favorit (juara) tetapi kami bermain gembira dan tanpa beban. Kami memiliki kemampuan membuang ego dan melakukan tindakan sebagai sebuah tim.  Tekanan yang kami berikan, kecepatan, dan cara kami memainkan bola membuat kami menjadi sebuah tim spesial," beber pemain yang pernah memperkuat Monchengladbach itu. (MRC)

 

 

Editor : Hery Prasetyo