Kamis, 23 Oktober 2014

Bola / Liga Lain

Kontra Warriors, Tibo cs Tak Masalahkan Rumput Sintetis

Selasa, 23 April 2013 | 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengaku tidak mempermasalahkan rumput sintetis di Stadion Jalan Besar, kandang Warriors FC, yang akan menjadi lawannya pada lanjutan AFC Cup 2013 Grup E, Rabu (24/3/2013). Menurut Jafri, anak asuhnya bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan seperti itu.

"Soal rumput sintetis tidak terlalu bermasalah bagi pemain. Semua menunjukkan bisa beradaptasi. Kita sudah latihan di stadion dan nanti masih ada uji coba lapangan lagi. Pemain bisa beradaptasi lagi," ujar Jafri.

Semen Padang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan poin 10, unggul empat poin dari wakil Hongkong, Kitchee, di peringkat kedua. Jika berhasil meraih poin penuh pada laga ini, maka Semen Padang dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Pada pertemuan pertama di Stadion Agus Salim, Padang, Titus Bonai dan kawan-kawan sukses mengempaskan Warriors FC 3-1. Tiga gol kemenangan dicetak Edward Junior, Vendry Mofu, dan Nur Iskandar. Sedangkan, Warriors memangkas skor lewat kreasi Inui Tatsuro.

Manajer Semen Padang, Asdian, menambahkan, dirinya berharap agar warga Indonesia yang berada di Singapura bisa memberikan dukungan langsung. Berdasarkan informasi, sekitar 20 hingga 30 suporter Semen Padang pun akan bertolak langsung ke Singapura untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga. "Pastinya hal itu akan membuat semangat para pemain jadi berlipat untuk meraih hasil maksimal," tambah Asdian.


Editor : Hery Prasetyo