Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Minta IPL Terus Berjalan

Kompas.com - 20/04/2013, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta kepada operator dan klub-klub Indonesian Premier League (IPL) untuk terus menjalani kompetisi hingga akhir. Pasalnya, saat ini banyak laga di IPL yang berakhir dengan walk out (WO).

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) yang menangani bidang kompetisi, Erwin Dwi Budiawan menyarankan, seluruh klub yang sudah terlihat kehilangan gairah berkompetisi, untuk tetap menjalani pertandingan yang tersisa. Sesuai dengan putusan yang dicapai dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013, posisi dalam klasemen akhir liga akan menentukan tim-tim mana saja yang akan mengikuti kompetisi di musim depan.

"Sebaiknya, klub-klub yang ikut dalam kompetisi IPL tetap menjalankan seluruh pertandingan hingga selesai sampai akhir musim. Hal ini karena posisi yang terdapat pada akhir musim akan menentukan tiket untuk mengikuti kompetisi baru untuk musim depan," jelas Erwin di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Terkait dengan masalah yang menyelimuti pengelola IPL, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dalam menjalankan liga, PSSI mengaku sudah memanggil pihak LPIS untuk meminta laporan tentang kesulitan melangsungkan kompetisi musim ini.

"Sebenarnya, tujuan kami memanggil pihak LPIS beberapa waktu lalu untuk mengetahui kesulitan mereka dalam menjalankan kompetisi. Kami akan panggil kembali mereka untuk meminta laporan tersebut," lanjutnya.

"Kalau ditemukan kesulitan, kami para Exco akan menindaklanjutinya. Akan tetapi, belum ada pembicaraan para anggota Exco untuk membantu jalannya kompetisi IPL," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com