Selasa, 21 Oktober 2014

Bola / Liga Champions

Dortmund Tak Bakal "Bebaskan" Ronaldo

Sabtu, 20 April 2013 | 02:15 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menekankan, timnya tak akan memberikan ruang Cristiano Ronaldo sekecil apa pun untuk berkreasi dalam laga semifinal pertama Liga Champions, Rabu (24/4/2013).

"Madrid adalah tim penuh talenta yang berusaha menguasai pertandingan dan menekan lawan. Kami tak bisa biarkan Cristiano berdiri bebas dan kami juga harus keluar menyerang," tegas Klopp yang dikutip AS, Jumat (19/4/2013).

Dortmund sempat segrup dengan Madrid pada babak penyisihan. Hebatnya, Die Borussen tak terkalahkan dari Los Blancos dengan kemenangan 2-1 di kandang sendiri, dan menahan 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu.

"Madrid akan tampil lebih kuat, begitu pula dengan kami. Tak akan kami bersantai menikmati permainan kami sendiri, namun kami akan menampilkan permainan keras dan fakta simpelnya semifinal ini begitu spesial buat kami," tutur Klopp lagi.

Bahkan, pria berusia 45 tahun itu berkeras tak akan meninggalkan Dortmund dan kemudian menakhodai Madrid.

"Saya tetap akan menjadi pelatih Borussia Dortmund pada musim depan, kecuali sesuatu yang drastis terjadi dan manajemen mendepak saya. Tahun depan, saya masih akan menangani Borussia, titik," timpal Klopp yang kontraknya masih berlaku hingga Juni 2016.

"Kalau nama saya disebut di Madrid sebagai kandidat pengganti Mou, jika ia pergi, itu adalah sebuah kehormatan. Tahun lalu, saya masih akan tetap berada di Borussia, pasti," pungkasnya.

Setelah Rabu nanti kedua tim bertanding, Dortmund akan dijamu Madrid enam hari kemudian di Bernabeu.

 


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: