Kamis, 24 April 2014
Senin, MU Bisa Juara
Kamis, 18 April 2013 | 12:58 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP/PAUL ELLIS
Para pemain Manchester United, Wayne Rooney (kiri), phil Jones (tengah), dan Robin van Persie saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan. Mereka bisa merayakan gelar juara Premier League musim 2012-13 jika pada Senin (22/4/2013) menang atas Aston Villa, sementara sehari sebelumnya Manchester City kalah dari Tottenham Hotspur.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelar juara Premier League bagi Manchester United bisa terjadi pada Senin (22/4/2013). Ini terjadi jika pada laga lawan Aston Villa itu MU meraih kemenangan. Sementara itu, sehari sebelumnya, Minggu (21/4/2013), Manchester City kalah dari Tottenham Hotspur.

Di puncak klasemen, MU mengumpulkan nilai 81. Mereka unggul 13 poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Meski unggul jauh, MU belum bisa memastikan juara.

Namun, laga Tottenham lawan City dan laga MU lawan Villa akan sangat menentukan langkah Setan Merah untuk menggenggam gelar Premier League ke-20. Maka dari itu, MU sudah pasti akan menunggu hasil itu dan berharap Tottenham menang, lalu sehari kemudian MU mampu menundukkan Villa.

Jika benar Tottenham yang menang atas City, maka MU tinggal mengalahkan Villa. City masih menyisakan enam pertandingan. Adapun MU menyisakan 5 pertandingan. Poin maksimal City adalah 83. Jika mereka kalah dari Tottenham, maka poin maksimalnya tinggal 83. Maka dari itu, jika MU menang lawan Villa, maka Robin van Persie dkk meraup poin 84. Artinya, mereka sudah tak bisa terkejar oleh City. Artinya lagi, MU sudah bisa merayakan gelar Premier League ke-20.

 

Editor : Hery Prasetyo