Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggil Persibo, PSSI Belum Bisa Beberkan Hasil Sidang

Kompas.com - 17/04/2013, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan sidang perdana terkait dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Piala AFC 2013 antara Persibo Bojonegoro melawan Sunray Cave JC. Dalam sidang pertama itu, Persibo diwakili oleh CEO Ferry Kodrat.

Menurut Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan di Kantor PSSI, Rabu (17/4/2013), pihaknya masih belum bisa mengumumkan hasil sidang tersebut. Sebab, Komdis masih harus mendengarkan keterangan dari pihak lainnya.

"Sejak Senin lalu, kami sudah panggil Persibo, termasuk pemain, ofisial, dan dokter tim, tetapi yang datang baru Ferry Kodrat dan yang lain akan menyusul minggu depan. Karena itu, hasilnya masih belum bisa saya umumkan," kata Hinca.

Menurutnya, pemanggilan terhadap pemain juga berlaku bagi eks penggawa Persibo yang sudah hengkang ke klub lain.

"Selama masih bermain di Indonesia, ya, kita panggil," ujar Hinca.

Terkait dengan Persibo yang melakukan walk-out dalam pertandingan melawan Arema Malang, menurut Hinca, belum dibahas dalam sidang tersebut.

"Soal itu tunggu saja, nanti di Komdis ada limpahannya. Kalau sidang hari ini belum ada (pembahasan itu)," lanjut Hinca.

Ia pun memastikan, Komdis PSSI selalu berkomunikasi dengan AFC dan FIFA. "Sudah ada komunikasi melalui surat. Selanjutnya, biarlah kami komunikasi dengan cara sendiri," kata Hinca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com