Sabtu, 20 Desember 2014

Bola / Liga Inggris

Ferdinand Khawatirkan Peluang Juara MU

Rabu, 17 April 2013 | 16:23 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, meminta rekan-rekannya tetap fokus meski MU kini unggul 15 poin dari runner-up sementara Premier League, Manchester City.

"Kami harus pastikan mengakhiri musim ini dengan benar dan merebut titel juara kembali," sebut Ferdinand kepada Daily Mail, Rabu (17/4/2013).

Manchester Merah butuh tujuh poin lagi untuk memastikan gelar kampiun Liga Inggris ke-20-nya. Rabu ini, MU bertandang ke markas West Ham United.

Apa yang dikatakan Ferdinand adalah cerminan musim lalu, saat keunggulan delapan angka MU atas City pupus hanya karena kalah agresivitas gol seusai laga terakhir Premier League. Manchester Biru pun sukses menggamit gelar pertama liga dalam 44 tahun.

"(Kepastian juara) kami tak jauh lagi, tetapi semuanya belum selesai. Kami harus pastikan tetap fokus dan bermain sebagaimana mestinya," sambung Ferdinand.

"Aku tak heran dengan keunggulan poin kami, jujur saja. Saat melihat ke sekeliling kamar ganti, aku berharap kami memenangi sembilan dari 10 laga," tegas pria berusia 34 tahun itu.

"Sungguh hebat memenangi gelar juara itu lagi saat akhir musim, namun sebelum semuanya pasti aku tak mau bicara banyak. Musim lalu banyak orang yang lupa diri," ujar Ferdinand lagi.

Di lain pihak, pria berusia 34 tahun itu akan mengakhiri kontraknya dengan The Red Devils saat kompetisi ini pungkas, namun ia tak khawatir dengan masa depannya.

"Aku hanya menikmati sepak bola, bermain dalam partai besar, menjadi pilihan di tim utama. Itu yang membuat bentuk permainan terjaga. Aku berharap dapat melanjutkannya," tutur Ferdinand.

"Saat Anda sampai ke tahapan sepertiku, Anda akan menerima (perpanjangan kontrak) setiap tahun. Aku mengerjakan rutinitas. Namun, tak seorang pun yang bisa mengerjakan apa yang telah dilakukan (Ryan) Giggs. Ia memiliki karakteristik tubuh tertentu, terus mengasahnya, dan mengeluarkan yang terbaik dari sana," pungkas pria bertinggi 189 sentimeter itu.

 


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: