Sabtu, 25 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Persibo Ditinggalkan 5 Pemain, Tinggal 11 yang Tersisa

Minggu, 14 April 2013 | 00:53 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, semakin krisis, setelah ditinggalkan lima pemainnya. Mereka adalah dua pemain asing Cirelli dan Han Ji Ho, serta Rendy Saputra, Tanzil Suaya, dan Edy Gunawan. Sehingga, Persibo tinggal memiliki 11 pemain.

"Lima pemain Persibo yang keluar bukan faktor isu suap yang menerpa Persibo dalam laga Piala AFC 2013. Akan tetapi, mereka pindah karena mencari kejelasan statusnya di klub," kata Manajer Persibo Bojonegoro, Nur Yahya, Sabtu (13/4/2013).

Ia menjelaskan, kelima pemain yang keluar itu selama bergabung dengan Persibo belum menjalin kontrak, termasuk para pemain lainnya. "Lima pemain Persibo keluar setelah pertandingan di Piala AFC 2013 melawan Sunray Cave Sun Hei di Hong Kong beberapa waktu lalu," jelas dia.

Ia menyebutkan, Han Ji Ho pindah ke Persegres Gresik, Rendy Saputra dan Tanzil Suaya ke Persik Kediri, sedangkan Edy Gunawan ke PSIS Semarang.

"Kalau pemain asing Cirelli pindah ke mana saya belum tahu. Kabar keluarnya Cirelli saya peroleh dari Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji yang menerima SMS dari Cirelli soal kepindahannya," paparnya.

Dengan keluarnya lima pemain itu, kata dia, jumlah pemain Persibo yang tersisa hanya 11 pemain yang terdaftar di Piala AFC 2013, dan ditambah delapan pemain lokal, tujuh di antaranya pemain lokal Bojonegoro.

Meski demikian, lanjut dia, Manajemen Persibo tetap bertekad melanjutkan kompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI) dan Piala AFC 2013.

Sesuai dengan jadwal, Persibo akan bertanding menghadapi Persiba Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu (14/4/2013).

Namun, lanjut dia, pihaknya mengajukan usulan ke Liga Prima Sportindo Indonesia (LPSI) selaku pengelola kompetisi LPI untuk menunda pertandingan melawan Persiba Bantul.

"Penundaan pertandingan disetujui. Cuma kapan kelanjutannya saya belum tahu," ujarnya.

Jadwal Persibo lainnya, kata dia, akan menghadapi Arema Malang di kompetisi LPI pada tanggal 18 April. Mengenai laga melawan Arema ini Yahya mengaku bahwa dirinya tidak tahu apakah kemungkinan juga akan ditunda.

Sementara itu, lanjut dia, Persibo di Piala AFC 2013 juga akan bertanding melawan klub Myanmar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro pada tanggal 24 April.

"Karena pemain yang didaftarkan mengikuti Piala AFC 2013 hanya tinggal 11 pemain, kemungkinan akan pinjam pemain lain," ucapnya. (ANT)

 


Editor : Hery Prasetyo