Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Laga Persiba Vs Persibo Ditunda?

Kompas.com - 12/04/2013, 19:43 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan antara Persiba Bantul kontra Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) dipastikan ditunda.

Seharusnya, pertandingan digelar pada hari Minggu (14/4/2013), namun PT LPIS mengeluarkan surat resmi penundaan pada Jumat (12/4/2013) sore.

Di dalam surat bernomor LPIS-592/OC-Dir/Comp/IPL/AH/IV/2013 yang ditandatangani CEO LPIS Widjajanto disebutkan, laga Persiba Bantul melawan Persibo Bojonegoro ditunda tanpa ada keterangan kapan laga akan digelar.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengaku tak ambil pusing dengan keputusan LPIS. Pihak Persiba Bantul justru bersyukur karena keputusan dari operator kompetisi diterima lebih awal. "Kita tidak masalah dengan penundaan pertandingan. Kita juga belum mengeluarkan uang sedikit pun," ungkap Werdo.

Meski tidak merugikan secara finansial, namun penundaan ini mempengaruhi mental Ezequiel Gonzales dkk. Sebab, pemain sudah dalam kondisi onfire menghadapi laga melawan Persibo. "Pemain bisa drop lagi dan harus mulai dari awal lagi untuk mempersiapkan pertandingan menghadapi Persepar Palangkaraya 18 April nanti," kata Werdo.

Sementara itu CEO LPIS Widjajanto mengungkapkan, keputusan penundaan diambil mempertimbangkan status beberapa pertandingan yang berakhir tanpa terlaksana. "Kondisi itu menimbulkan situasi yang tidak baik bagi penyelenggaraan kompetisi. Belum bisa dipastikan kapan akan digelar, namun segera akan kita tentukan," ungkap Widjajanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com