Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AFF U-19

Kompas.com - 03/04/2013, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan siap jika ditunjuk Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2013. Pernyataan itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di sela-sela mengikuti AFF Meeting, di Kuantan, Malaysia.

AFF Meeting 2013 diselenggarakan tanggal 2 hingga 4 April mendatang. Selain diisi dengan acara AFF Award Night, agenda penting lainnya dalam AFF Meeting tersebut adalah Kongres AFF ke-20.

Djohar mengaku, sebelum kongres tersebut dimulai, ia melakukan pembicaraan informal dengan sejumlah pengurus AFF terkait tuan rumah AFF U-19. Para pengurus AFF itu, kata Djohar, merasa senang jika Indonesia dapat menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

"Saya katakan Indonesia siap karena PSSI telah bersatu," ujar Djohar dalam rilis yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Djohar mengungkapkan, awalnya tuan rumah Piala AFF U-19 itu akan diberikan kepada Timor Leste. Namun, menurut dia, sejumlah pengurus AFF berubah pikiran karena melihat perkembangan kondisi sepak bola Indonesia, termasuk kesuksesan melaksanakan kongres luar biasa beberapa waktu lalu.

"Tetapi sekarang inilah momentum Indonesia untuk bangkit. Saya berharap teman-teman di AFF ikut mendorong keinginan kami. Alhamdulillah mereka semua mendukung," kata Djohar, yang juga melaporkan perkembangan terkini sepak bola yang terjadi di Indonesia.

Presiden AFF Tengku Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah menambahkan, ida senang atas kesuksesan Indonesia menyatukan kembali semua anggotanya dalam satu wadah. Ia berharap, ke depan nanti Indonesia bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan sepak bola di Asia dan tingkat ASEAN khususnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com