Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale, Pemain Terbaik Pilihan Zidane

Kompas.com - 03/04/2013, 01:59 WIB

KOMPAS.com — Legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane, menyatakan, dari semua pesepak bola yang berlaga musim ini, Gareth Bale dinilainya paling mengesankan. Dalam diri gelandang Wales milik Tottenham Hotspur itu, Zizou—sapaan Zidane—menilai Bale memiliki bakat unik.

Lelaki berusia 23 tahun itu terbukti menjadi inspirasi utama Spurs yang kini bertengger di papan ketiga Premier League. Bahkan, Bale berdiri sebagai pencetak gol di posisi ketiga sementara dengan suntingan 17 gol liga, di bawah Luis Suarez dan Robin van Persie.

"Tahun ini dia-lah yang paling mengesankan meski tak bermain di Liga Champions. Ia berlaga di turnamen lainnya (Liga Europa) dan dia-lah Bale," tegas Zidane, Selasa (2/4/2013).

"(Bakat) dia unik. Ia membuat segalanya menjadi tampak mudah. Kecepatan larinya menakutkan lawan. Akselerasinya luar biasa karena kemampuannya melewati mereka dalam ruang gerak yang sempit. Plus, kemampuan teknisnya sangat bagus, yang dalam hal ini juga memegang peran penting. Jangan lupa pula, ia bermain dengan sangat bagus," ulas mantan pemain Girondins Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid itu.

Zidane, yang musim depan bisa menjadi salah satu tim pelatih Los Blancos, sempat menyaksikan aksi Bale kala Spurs meladeni Olympique Lyon di ajang Liga Europa, Februari lalu.

"Saya sangat terkesan dengannya. Saya pernah melihat penampilannya 2-3 kali secara langsung, termasuk belakangan ini di Lyon, ketika saat itu ia tak dalam bentuk permainan terbaiknya, tetapi setiap kali menguasai bola, ia dapat mengejutkan Anda," tutur Zidane.

Bale memang fenomenal dan menjadi incaran banyak raksasa, mulai dari Madrid, Manchester United, hingga Manchester City.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com