Rabu, 1 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Schmeichel Bakal Seleksi 32 Anak Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2013 | 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) berencana membawa 32 anak-anak Indonesia ke markas Manchester United (MU), Stadion Old Trafford, untuk menonton langsung pertandingan MU. Program ini dilaksanakan berkat kerja sama antara MASA dengan MU yang telah diresmikan di AXA Tower Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/3/2013). Nantinya, ada proses seleksi yang salah satu jurinya adalah mantan kiper MU, Peter Schmeichel.

"Salah satu program yang diusung oleh MASA saat menjalin kerja sama dengan MU adalah membawa 32 anak-anak Indonesia ke Old Trafford. Mereka akan diberi kesempatan untuk melihat langsung pertandingan MU. Selain itu, kami juga akan ajak mereka melihat-lihat akademi MU," kata Presiden Direktur MASA, Pieter Tanuri.

Pieter menambahkan, ke-32 anak yang beruntung nantinya akan dipilih melalui proses seleksi yang ketat. Setelah melalui seleksi, mereka lantas akan menimba ilmu dan dilatih langsung oleh salah satu staf pelatih dari akademi Setan Merah.

"Kami akan seleksi dulu. Setelah terpilih, kami akan latih mereka secara skill dan teknik selama lima hari. Lalu, lima hari berikutnya adalah melatih mereka di sisi pengetahuannya. Program ini juga bekerja sama dengan yayasan Kick Andy yang menggagas Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia," tambahnya.

Lebih hebat lagi, proses seleksi akan langsung disaksikan oleh Schmeichel. Pria berkebangsaan Denmark ini mengaku sangat senang bisa turun langsung menyeleksi calon-calon anak Indonesia yang bersiap menuju Old Trafford.

"Saya akan turun, memilih, dan membawa langsung 32 anak Indonesia ke Old Trafford. Pastinya akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Siapa tahu, saya bertemu dengan salah satu anak yang punya bakat luar biasa dan direkrut MU di masa depan nanti," tutur kiper berjuluk The Great Dane itu.


Editor : Hery Prasetyo