Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

176 Kartu Kuning Warnai LKG

Kompas.com - 26/03/2013, 18:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 12 pekan atau hampir setengah kompetisi sepak bola U-14 Liga Kompas Gramedia (LKG) 2014, wasit sudah mengeluarkan 176 kartu kuning. Sedangkan kartu merah yang dikeluarkan sebanyak 7 buah.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Pertnadingan Liga KG, Dede, pada rapat evaluasi LKG di Palmerah, Selasa (26/3/2013). Menurut Dede, ini cukup memprihatinkan.

Sampai pekan ke-12, LKG sudah memmainkan 96 laga. Artinya, setiap laga rata-rata ada 1,83 kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

"Ini perlu diubah. Saya berharap manajer tim dan para pelatih ikut menekankan kepada para pemain agar lebih mengedepankan permainan yang baik daripada emosi," kata Dede di hadapan manajer dan pealtih SSB peserta LKG 2014.

Direktur Kompetisi, Adi Prinantyo juga menegaskan, tujuan kompetisi LKG adalah pembinaan. Kompetisi lebih menekankan perkembangan pemain sebaik mungkin sebagai calon pemain masa depan.

"Kemenangan bukan tujuan utama dalam kompetisi LKG. Pembinaan jauh lebih penting. Sebab itu, sebaiknya SSB peserta tak hanya membina teknik dan taktik pemain, tapi juga aspek lain, termasuk aspek emosi dan moral," jelas Adi.

Ia melanjutkan, sekarang FIFA sudah mengkampanyekan rasa hormat kepada wasit dengan tema "Respect". Rasa hormat kepada aturan dan wasit itu sebaiknya juga mulai ditanamkan kepada para pemain muda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com