Jumat, 19 September 2014

Bola / Internasional

Semangat, Kunci Indonesia Taklukkan Arab Saudi

Sabtu, 23 Maret 2013 | 06:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo berharap, tim nasional Indonesia memiliki semangat dan jiwa patriotisme saat meladeni Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) malam nanti.

Dengan dua hal tersebut, Menpora yakin tim besutan Rahmad Darmawan bisa meraih hasil maksimal dalam laga kualifikasi Pra Piala Asia 2015 tersebut.

"Semoga semangat dan patriotisme nasional bisa merasuki timnas Indonesia. Semoga bisa dicapai hasil-hasil yang benar-benar maksimal," kata Roy melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (22/3/2013) malam.

Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan nanti. Pemain-pemain terbaik seperti Boaz Solossa, Ahmad Bustomi, dan Ponaryo Astaman, kembali membela timnas setelah sempat dilarang membela Garuda saat terjadi kisruh PSSI.

Hal tersebut yang melambungkan harapan publik bahwa tim yang dibesut Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago bisa memetik minimal satu poin untuk menjaga peluang ke putaran berikutnya.

Sadar dengan kekuatan Indonesia, Arab Saudi enggan jemawa meski memiliki persiapan yang cukup baik dari Indonesia. Pelatih Juan Ramon Lopez Caro sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai serangan balik cepat dari tim tuan rumah.

Di lain sisi, RD pun takkan menginstruksikan anak asuhnya melulu bermain bertahan. Pelatih Arema Indonesia ini menginginkan anak asuhnya bermain sepak bola selazimnya, yakni ada kalanya bertahan dan kemudian menyerang. Semoga pertandingan nanti bakal menjadi tontonan yang menarik.


Editor : Farid Assifa