Kamis, 24 April 2014
Conte Ingin Seperti Ferguson di Juve
Penulis: Ary Wibowo | Rabu, 20 Maret 2013 | 05:30 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP
Pelatih Juventus, Antonio Conte.

TURIN, KOMPAS.com — Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengaku ingin menghabiskan karier melatihnya bersama La Vecchia Signora. Pelatih berusia 43 tahun itu pun berkeinginan menjadi Sir Alex Ferguson yang hampir telah menghabiskan kariernya bersama Manchester United (MU).

Conte sebelumnya dikabarkan bakal meninggalkan Italia terkait dengan selebrasinya yang dianggap berlebihan ketika Juventus sukses mengalahkan Bologna 2-0 pekan lalu. Atas kejadian tersebut, Conte sempat mengaku gerah dengan sejumlah kontroversi jika bermain di Italia.

Kabar itu pun langsung membuat para suporter Juventus bertindak. Tidak ingin Conte pergi, fans Juventus kemudian membentangkan spanduk bertuliskan "Ferguson-Manchester United sama dengan Conte-Juventus" saat Conte mengunjungi Catanzaro, Selasa (19/3/2013).

"Saya akan berusaha," ujar Conte menanggapi spanduk itu seperti dilansir Football Italia. "Saya akan berusaha bertahan selama mungkin untuk meraih banyak kemenangan dan agar bisa menyamai sosok luar biasa dan telah melegenda seperti Sir Alex Ferguson."

Ferguson membesut MU sejak 1986. Selama 27 tahun bersama Setan Merah, pelatih asal Skotlandia itu sukses mempersembahkan 12 gelar Premier League, 5 Piala FA, 4 Piala Liga Inggris, 10 Community Shield, 2 Liga Champions, 1 Piala Winners, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antar-Klub.

"Ketika perjalanan saya dengan Juventus berakhir, saya akan menantang diri saya sendiri di luar negeri. Namun, saya harap itu masih lama. Para suporter Juventus tidak perlu menunjukkan perhatiannya kepada saya seperti ini. Saya sudah tahu betapa pedulinya mereka terhadap diri saya dan tim," kata Conte.

Sumber :
Football Italia
Editor : Hery Prasetyo