Senin, 22 Desember 2014

Bola / Liga Inggris

Cedera Engkel, Musim Wilshere Habis

Senin, 18 Maret 2013 | 19:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal Jack Wilshere harus menepi enam pekan setelah diguncang dengan cedera engkel, demikian dilansir Goal.

Lelaki berusia 21 tahun itu tengah berjuang memulihkan kebugarannya pada akhir musim ini. Kondisi engkelnya telah diperiksa oleh dokter spesialis di Dubai, Uni Emirat Arab, pekan lalu.

Goal memperkirakan, Wilshere harus absen minimal enam pekan dan itu membuatnya baru akan kembali ke lapangan pada awal Mei nanti.

Kemungkinannya juga kecil ia akan kembali dalam tiga laga pamungkas Premier League dan laga internasional pada akhir musim ini. Secara khusus, Arsenal  menyiratkan Wilshere tak bakal tampil pada sisa pertandingan, baik untuk klub dan negaranya, hingga akhir kompetisi ini.

Arsene Wenger memberikan berbagai pesan soal kondisi terakhir Wilshere dan intinya engkel kiri gelandang andalannya itu tengah membengkak, sebelum mengakui dalam buletin klubnya, dua engkel Wilshere bermasalah.

Meski Wenger berusaha mendinginkan masalah itu, pada prinsipnya engkel kanan Wilshere mengalami kerusakan. Cedera itu kambuhan, mengingat problem yang sama sempat membuatnya absen hingga 16 bulan.

Belum ada rencana sejauh ini, untuk melakukan pembedahan lagi seperti yang dilakukan pada September 2011, untuk membenahi retak pada tulang engkel kanannya. Dua bulan dibutuhkan Wilshere, untuk memulihkan kondisinya pasca-operasi.

Setelah itu, Wilshere dibekap cedera tumit dan lutut hingga menepikannya dari lapangan sepak bola sampai 27 Oktober 2012.

Cedera terakhir yang dialami Wilshere adalah juga pada engkel kanannya, ketika The Gunners meladeni Tottenham Hotspur dalam Derbi London Utara, dua pekan lalu. Ia pun dikirim ke Dubai untuk beristirahat dan mendapatkan perawatan dari dokter spesialis yang ada di sana.

 


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: