Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Arab Saudi, Bonus Besar Menanti Andik dkk

Kompas.com - 14/03/2013, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Tim Nasional (BTN) menjanjikan bonus Rp 500 juta bagi 23 pemain tim nasional yang akan menghadapi pertandingan lanjutan Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang.

Ketua BTN, Isran Noor, mengatakan, apa pun hasil laga tersebut, Andik Vermansah dan kawan-kawan akan tetap mendapatkan bonus. "Selain bonus itu, para pemain juga akan diberikan uang saku masing-masing sebesar Rp 1 juta per hari. Itu untuk uang saku bagi 23 pemain yang terpilih melawan Arab Saudi," ujar Isran kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Isran menambahkan, sebelum 23 pemain tersebut resmi dibentuk, setiap pemain yang mengikuti pelatnas akan diberikan uang saku masing-masing Rp 500 ribu per hari. BTN, kata dia, akan mencari dana dari sponsor dan pemerintah agar bonus segera bisa diberikan kepada pemain.

Skuad inti timnas Indonesia untuk melawan Arab Saudi sendiri direncanakan akan diumumkan paling lambat pada Selasa (19/3/2013). Dengan begitu, setiap pemain yang masuk ke dalam skuad inti setidaknya akan mendapat guyuran bonus sebesar Rp 26 juta dari tambahan uang saku mereka setelah menjalani laga melawan Arab.

BTN sebelumnya memanggil total 58 pemain untuk mengikuti seleksi timnas Pra-Piala Asia 2015. Selain Arab dalam babak kualifikasi Grup C, Indonesia bergabung bersama Irak dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com