Rabu, 22 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Persipura Kudeta Mitra Kukar dari Puncak Klasemen

Kamis, 14 Maret 2013 | 00:02 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.com  Persipura Jayapura sukses mengambil alih pimpinan klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dari Mitra Kukar setelah mampu mengempaskan tim berjuluk Naga Mekes itu 3-0 pada lanjutan ISL di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (13/3/2013). Tiga gol skuad Mutiara Hitam diborong Ferinando Pahabol.

Dengan raihan tiga angka itu, Persipura berada di puncak klasemen dengan poin 25, unggul satu angka dari Mitra Kukar di peringkat dua dengan poin 24 dari total 11 pertandingan.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, sebenarnya tidak memasang Pahabol sejak menit awal. Baru pada menit ke-61, pemain yang mendapat panggilan timnas ini dimasukkan untuk menggantikan Gerald Pangkali.

Keputusan Jacksen memasukkan Pahabol pun membuahkan hasil. Pemain lincah tersebut sukses memecah kebuntuan skuadnya pada menit ke-73.  Tujuh menit berselang dia kembali menorehkan gol sebelum menutup pertandingan dengan gol terakhirnya pada injury time.

"Hasil ini sungguh di luar prediksi kita, dan tentu membuat kita harus bersyukur. Kunci kemenangan kita adalah mematikan peran Prangipane dan Bustomi karena mereka punya kualitas dalam memberikan umpan ke lini depan,” ungkap Jacksen seusai laga.

Sementara kubu Mitra Kukar hanya bisa pasrah dengan kekalahan ini. Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, mengakui bahwa Persipura memang tampil lebih baik.

“Persipura memang pantas menang karena permainannya lebih bagus. Mitra tidak punya banyak kesempatan mencetak gol, ditambah lagi banyak kesalahan dan kurang komunikasi,” ujar Hansson.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: