Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Menit, Chicharito dan Rooney Bobol Chelsea

Kompas.com - 11/03/2013, 00:15 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United untuk sementara unggul 2-0 atas Chelsea hingga akhir babak pertama perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (10/3/2013). Gol Setan Merah diciptakan Javier Hernandez dan Wayne Rooney.

Setan Merah tampil luar biasa bermain di depan publiknya sendiri. Laga belum genap 15 menit, tim besutan Sir Alex Ferguson tersebut berhasil unggul 2-0. Gol pembuka MU diciptakan oleh Javier Hernandez pada menit kelima.

Hernandez berhasil menaklukkan Petr Cech setelah penyerang muda asal Meksiko tersebut berhasil menanduk bola dari umpan terukur dilepaskan Michael Carrick jauh dari luar kotak penalti Chelsea. Gol ini tak terlepas dari kesalahan Cech yang tampak  keluar jauh meninggalkan sarangnya untuk menghalau umpan Carrick, meskipun Hernandez sebetulnya dikawal ketat oleh bek The Blues.   

Publik Old Trafford kembali bergemuruh menyambut gol yang diciptakan Wayne Rooney pada menit ke-11. Cech untuk kedua kalinya terpaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tendangan bebas Rooney.

Gawang London Biru nyaris kembali kebobolan melalui tembakan Rooney pada menit ke-24. Di sisi kiri pertahanan Chelsea, Evra melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti yang berhasil disambut Rooney dengan tembakan keras. Beruntung, Cech dengan sigap berhasil memblok bola.  

Tertinggal, London Biru berusaha keras mencari peluang untuk mencetak gol balasan. Tetapi, kubu tuan rumah cukup sukses meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh Frank Lampard dan kawan-kawan. Sebaliknya, MU pun tak ingin memberikan kesempatan bagi Chelsea untuk mengembangkan permainannya. Setiap menguasai bola, Wayne Rooney dan kawan-kawan dengan cepat menggempur pertahanan kubu tim tamu. 

Namun, enam menit sebelum turun minum, Chelsea lebih menguasai permainan. Sayangnya, tak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh tim besutan Rafael Benitez tersebut sampai wasit meniup peluit tanda istirahat.

Susunan Pemain
MU (4-2-3-1):
1-David de Gea; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley; 26-Shinji Kagawa, 10-Wayne Rooney, 17-Luis Nani (Valenica 45); 14-Javier Hernandez
Manajer: Sir Alex Ferguson

Chelsea (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard; 13-Victor Moses, 10-Juan Mata, 11-Oscar; 29-Demba Ba
Manajer: Rafael Benitez

Wasit:
Howard Webb

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com