Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Copa del Rey Digelar di Bernabeu

Kompas.com - 08/03/2013, 23:54 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi memutuskan menggelar final Copa del Rey di stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada 17 Mei 2013.

Babak final itu sendiri akan menampilkan Madrid dan Atletico Madrid. Masing-masing kubu mendapat jatah tiket sebanyak 30.000 lembar.

Keputusan itu diambil setelah perwakilan RFEF mengadakan rapat bersama perwakilan Madrid dan Atletico selama 30 menit, Jumat (8/3/2013). Salah satu alasan dipilihnya Santiago Bernabeu karena memiliki kapasitas lebih banyak (85.454 penonton) jika dibandingkan dengan markas Atletico, Vicente Calderon (54.940).

"Hubungan kami dengan Atletico luar biasa dan itu dibuktikan sekali lagi dengan kesepakatan ini, yang dibuat sangat cepat. Kami sangat senang bahwa final akan diadakan di Bernabeu. Kapasitas tempat duduk sangat penting," ujar Direktur Madrid, Emilio Butragueno.

Sekretaris Jenderal RFEF, Jorge Perez, menambahkan,"Sangat masuk akal jika final dimainkan di Madrid, di stadion yang dapat dihadiri oleh suporter dengan jumlah besar."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com