Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuneyt Cakir Tak Menyesal Usir Nani

Kompas.com - 08/03/2013, 19:54 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, mengaku tak menyesal mengeluarkan gelandang Manchester United, Nani, pada laga kedua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, Selasa (5/3/2013). Menurutnya, keputusan itu sudah tepat.

"Saya merasa baik-baik saja dan tidak ragu dengan keputusan saya. Kartu merah untuk Nani sudah tepat dan siapa pun harus menerima itu," ujar Cakir.

Selama ini pria berusia 36 tahun itu memang dikenal sebagai pemimpin yang tegas di lapangan. Ia telah mengeluarkan 36 kartu kuning hanya dalam delapan pertandingan yang dipimpinnya sejak paruh Januari lalu.
 
Bahkan, sebelum memimpin laga di Old Trafford, Cakir memberondongkan enam kartu kuning dalam laga Liga Turki antara Akhisar Belediyespor kontra Elazigspor.

"Pada pertandingan terakhir saya, tidak ada keputusan yang tidak adil terhadap tim asal Inggris. Keputusan mana yang tidak benar? Kartu merah kepada (John) Terry? atau (Mario) Balotelli? Saya rasa, saya tidak membuat kesalahan dengan memberikan kartu merah dan mengeluarkan mereka," katanya.

"Itu (kartu merah Nani) tidak membuat saya merasa sedih. Saya sama sekali tidak memikirkan hal tersebut. Saya sudah mendapatkan banyak kritik beberapa kali dan saya selalu bisa menerimanya," tegasnya kemudian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com