Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLB PSSI: Roy Suryo Pun Berharap "Tuah" Jokowi

Kompas.com - 08/03/2013, 11:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berharap tuah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). KLB rencananya bakal digelar pada 17 Maret 2013. Hal itu diungkapkan Roy Suryo setelah menemui Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (8/3/2013).

"Ingat Kongres PSSI yang berhasil itu di Solo, waktu itu Pak Jokowi Wali Kota-nya," kata Roy.

Lebih jauh dia mengungkapkan, kedatangannya menemui Jokowi di balaikota adalah untuk meminta dukungan agar KLB tersebut bisa digelar sesuai harapan. Salah satunya terkait proses pengamanan selama kongres itu berlangsung. Dalam kesempatan itu, kata Roy, Jokowi juga mengusulkan agar dalam KLB PSSI diselipkan hiburan bernuansa kebudayaan Betawi. Direncanakan, Jokowi akan hadir saat penutupan kongres.

"Kenapa saya ke sini? Saya anggap Pak Jokowi seperti kakak, makanya saya sowan ke sini. Ini bukan soal protokoler, tapi soal etika. Saya minta izin," ujarnya.

KLB PSSI rencananya bakal digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada 17 Maret 2013. Agenda KLB itu akan difokuskan untuk membahas mengenai penyatuan liga, revisi statuta, pembubaran KPSI, dan pengembalian empat komite eksekutif. Pemerintah memutuskan tidak campur tangan mengenai pelaksanaan KLB, dan hanya akan melakukan pengawasan, serta menyerahkan semuanya pada pihak terkait.

Berita terkait, baca:

KISRUH PSSI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com