Selasa, 23 September 2014

Bola / Liga Champions

Messi: Madrid Kandidat Juara Liga Champions

Kamis, 7 Maret 2013 | 00:37 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengaku terkesan dengan performa Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford, Selasa (5/3/2013).

"Aku melihat Madrid semalam dan mereka menunjukkan betapa kuatnya mereka. Mereka menyingkirkan kami di Copa del Rey dan sekarang mereka masuk perempat final Liga Champions. Mereka kandidat juara Liga Champions," ujar Messi.

Melawan MU, Madrid menang 2-1. Mereka pun masuk perempat final karena pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Dua laga terakhir Madrid sebelum menyambangi Old Trafford adalah melawan Barcelona, di leg kedua semifinal Copa del Rey dan Liga BBVA. Pada dua kesempatan itu, Madrid menang, masing-masing dengan skor 3-1 (agregat 4-2) dan 2-1.

Sementara itu, untuk Barcelona, setelah tersingkir di Copa del Rey, mereka membutuhkan lebih dari sekadar performa bagus untuk masuk perempat final Liga Champions, mengingat pada leg pertama 16 besar, mereka kalah 0-2 dari AC Milan. Leg kedua akan digelar di Camp Nou, 12 Maret mendatang.

"Kami mengalami hal-hal buruk dan banyak kekalahan. Aku harap, kami bisa mendapatkan momen hebat untuk memperbanyak apa yang telah kami raih pada beberapa tahun terakhir," ujar Messi.

"Aku tidak sedih. Sakit, ya, tetapi tidak sedih. Anda tak pernah ingin kalah, terutama kalah pada laga penting. Namun, keinginanku sendiri dan keinginan tim untuk terus berkembang berarti kami akan terus bersaing dengan cara yang sama," tambahnya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: