Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negredo Mengamuk, Sevilla Pesta Gol

Kompas.com - 05/03/2013, 05:29 WIB

SEVILLA, KOMPAS.com - Alvaro Negredo menunjukkan bahwa dirinya masih menjadi penyerang tajam. Terbukti, Negredo mencetak hat-trick saat membawa Sevilla menang telak 4-1 atas Celta Vigo di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin atau Selasa (5/3/2013) dini hari WIB.

Gol pembuka Negredo langsung tercipta dengan cepat. Pertandingan baru berlangsung 12 menit, pemain didikan akademi sepak bola Real Madrid itu sudah menggetarkan jala Celta yang dikawal Javi Varas.

Javi Varas yang merupakan mantan kiper Sevilla harus rela gawangnya kembali koyak pada menit ke-29. Lagi-lagi, Negredo yang menjadi momok. Peluang emas di depan mata mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Negredo.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Celta mampu memperoleh gol untuk memperkecil kedudukan. Pemain asal Argentina, Augusto Fernandez, dengan jitu meneruskan umpan Iago Aspas untuk menaklukkan gawang Sevilla yang dikawal Beto.

Akan tetapi, perjuang Celta hanya sebatas gol tersebut. Pada babak kedua, Sevilla memegang penuh kendali permainan dan terus menggempur pertahanan Celta.

Hasilnya, dua dalam dalam tempo cepat sukses dilesakan anak-anak asuhan Unai Emery melalui Gary Medel (66) dan Negredo (68). Bagi Negredo, itu menjadi hat-trick pertamanya musim ini, sekaligus menambah jumlah gol di Liga BBVA menjadi 13 gol musim 2012-13.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 4-1 untuk kemenangan Sevilla. Hasil itu membuat Sevilla naik ke urutan ke-10 Liga BBVA dengan 35 poin. Sedangkan Celta tetap berada di peringkat ke-18 dengan mengumpulkan 23 poin.

Susunan Pemain
Sevilla:
13-Beto; 23-Coke, 2-Federico Fazio, 3-Fernando Navarro, 35-Alberto Moreno; 22-Geoffrey Kondogbia (12-Hedwiges Maduro 77), 8-Gary Medel; 7-Jesus Navas, 11-Ivan Rakitic, 14-Manu del Moral (19-Jose Antonio Reyes 46); 9-Alvaro Negredo (20-Papa Diawara 84)
Pelatih: Unai Emery

Celta: 13-Javi Varas; 28-Johny, 12-Gustavo Cabral, 15-Vadim Demidov, 16-Bellvis (3-Roberto Lago 81); 4-Borja Oubina, 8-Alex Lopez; 24-Augusto Fernandez (22-Enrique de Lucas 75), 9-Mario Bermejo, 19-Fabian Orellana (11-Danijel Pranjic 11); 10-Iago Aspas
Pelatih: Abel Resino

Wasit: Carlos del Cerro

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com