Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Madrid Akan Bikin Gol di Old Trafford

Kompas.com - 03/03/2013, 22:31 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menilai Real Madrid akan mencetak gol ke gawang timnya, pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (5/3/2013).

"Ini akan menjadi pertandingan fantasis antara dua tim terbesar di dunia. Emosi akan tinggi. Ini akan menjadi pertandingan luar biasa. Tak mungkin tak luar biasa. Atmosfernya akan menggetarkan," ujar Ferguson.

"Menurut saya, kedua tim akan mencetak gol, tetapi semoga kami mencetak gol lebih banyak dari mereka."

"Saat ini, tim kami bermain dengan semangat luar biasa. Atmosfer di kamar ganti luar biasa dan itu membantu kami. Tak masalah seperti apa pertandingan yang akan kami hadapi, kami siap," tuturnya.

MU berada dalam situasi lebih baik, karena pada leg pertama, di Santiago Bernabeu, mereka meraih hasil 1-1. Namun, Madrid berpotensi mengubah keadaan, mengingat mereka tak pernah gagal mencetak gol dalam enam laga terakhir.

Dua laga teranyar Madrid adalah melawan Barcelona, di leg kedua 16 besar semifinal Copa del Rey dan Liga BBVA. Madrid memenangi kedua laga itu dengan skor 3-1 dan 2-1.

Ferguson menyaksikan langsung pertandingan leg kedua Copa del Rey itu. Ferguson menilai luar biasa performa Madrid pada laga itu. Namun, menurutnya, Madrid tak akan tampil sebaik itu Selasa nanti.

"Apa yang saya pikirkans setelah menyaksikan (Madrid menang 3-1 atas Barca)? Saya hanya ingin tidur. Mereka (Madrid) fantastis dan setiap pergerakan mereka tepat. Kadang-kadang Anda mengalami itu. Saya pernah mengalaminya. Anda perlu 11 pemain untuk bermain dengan baik, tetapi pada saat tertentu, Anda memiliki 11 pemain yang bermain luar biasa," ulas Ferguson.

"Itulah yang Anda saksikan pada laga itu (leg kedua semifinal Copa del Rey). Mereka memiliki 11 pemain yang tampil luar biasa. Namun, menurut saya, mereka tak akan mencapai level performa itu pada hari Selasa. Menurut saya, penampilan seperti itu hanya muncul satu kali."

"Mereka masih bermain dengan baik dan kami harus memastikan kami juga bermain dengan baik. Namun, pada pertandingan itu, mereka betul-betul mencapai level performa terbaik. Itu penampilan luar biasa."

"Kami akan baik-baik saja, karena pertandingan (hari Selasa) berbeda (dari leg kedua semifinal Copa del Rey). Itulah persoalannya untuk hari Selasa, serangan balik mereka luar biasa. Kami menyadari itu dan harus kami perhatikan dalam persiapan kami, tetapi menurut saya, kami akan mencetak gol. Saya betul-betul berpikir begitu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com