Rabu, 23 Juli 2014

Bola / Liga Indonesia

Beto "Hattrick", Arema Puncaki Klasemen ISL

Kamis, 28 Februari 2013 | 19:28 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Arema Indonesia melejit ke puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) seusai menundukkan Pelita Bandung Raya (PBR) 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (28/2/2013). Penyerang Arema, Alberto Goncalves, mencetak tiga gol dan sisanya ditorehkan Cristian Gonzales. Sementara sepasang gol tim tamu ditorehkan Gaston Castano dan Dane Milanovic.

Hasil ini membuat Arema kini berada di puncak klasemen ISL dengan koleksi 21 poin dari 10 pertandingan, unggul dua angka dari Mitra Kukar yang baru melakoni 19 laga. Sementara PBR berada di urutan ke-13 dengan koleksi 19 poin.

Saat laga baru berjalan 10 menit, Beto Goncalves langsung membuka keunggulan Arema. Mantan striker Persipura itu melepas tendangan keras, memanfaatkan kesalahan bek PBR, Riyandi. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PBR memberikan kejutan kepada tuan rumah. Gaston Castano berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48 setelah menerima umpan matang Eka Ramdani.

Meski demikian, skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Setelah sempat membuang peluang pada menit ke-48, Beto akhirnya berhasil membawa Arema kembali unggul pada menit ke-51. Memanfaatkan umpan Hasyim Kipuw, mantan pemain Persipura itu sukses menaklukkan kiper Tema Mursadat.

Beto kembali menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Kali ini lewat titik penalti setelah pemain bertahan PBR, Milovanovic, hands ball saat berniat menghalau umpan Dendi Santoso.

PBR sempat memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Dane Milanovic pada menit ke-85. Namun, Gonzales memastikan Arema Unggul 4-2 lewat golnya di masa injury time. El Loco menjebol gawang Tema Mursadat usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: