Barcelona Vs Madrid: Pintu Pertama Mourinho - Kompas.com

Barcelona Vs Madrid: Pintu Pertama Mourinho

Kompas.com - 26/02/2013, 08:18 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com  Mencetak gol atau tidak, Lionel Messi siap membantu Barcelona saat bertemu musuh bebuyutan, Real Madrid, pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa atau Rabu (27/2/2013).

Di kompetisi Liga BBVA, Messi baru saja meneruskan catatan gemilang dengan mencetak gol dalam 15 pertandingan beruntun. Namun, Messi gagal melesakkan gol pada pertemuan pertama babak ini di kandang Los Blancos pada 6 Februari lalu.

"Kami perlu mendapatkan hasil positif dalam dua laga penting ini. Jika aku tak bisa membantu dengan gol, itu bukan masalah selama tim bisa menang. Laga lawan Madrid adalah pertandingan yang lain dari yang lain. Kami harus naik ke level terbaik untuk melangkah ke babak berikutnya," tandas Messi.

Bagi Azulgrana, laga El Clasico yang kelima musim ini dijadikan sebagai pemantik motivasi demi membangkitkan moral tim untuk merebut seluruh gelar kampiun yang masih tersedia. Terlebih lagi, setelah laga yang rencananya disiarkan langsung TransTV pada Rabu (27/2/2013) pukul 03.00 WIB, Barcelona harus melawat ke markas Los Merengues akhir pekan nanti. Kali ini berlangsung di laga Liga BBVA.

Di kubu El Real, cerita utama tetap menjadi milik Pelatih Jose Mourinho. Laga nanti bisa jadi merupakan salah satu syarat Mourinho bertahan di Santiago Bernabeu.

Madrid kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar jawara Liga BBVA karena jarak poin dengan Barcelona yang terpaut begitu jauh. Jika satu trofi hampir pasti melayang, Mourinho jelas menarget gelar kampiun di ajang Copa del Rey plus Liga Champions.

Misi tak boleh gagal menjadi harga mati bagi entrenador asal Portugal itu. Pasalnya, media yang berbasis di Madrid, AS, baru-baru ini sudah membuat jajak pendapat mengenai siapa pelatih yang cocok menangani Madrid jika Mourinho positif didepak.

Di luar gegap gempita El Clasico, laga penting tercium untuk laga kali ini. Barcelona butuh kepastian lolos demi target besar memborong gelar, sementara Mourinho akan mati-matian mendorong para pemainnya tampil fantastis demi hidup mati masa kariernya bersama Madrid.

Yang jadi pertanyaan, siapa yang akan tertawa pada saat terakhir? Mungkin saja, laga ini akan jadi pintu keluar pertama dari tiga laga krusial bagi kubu Santiago Bernabeu, khusus untuk Mourinho. Pintu keluar penyelamat reputasinya sebagai The Special One.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Jordi Alba; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Cesc Fabregas; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Andres Iniesta
Pelatih: Jordi Roura (asisten)

Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Alvaro Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel di Maria, Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Kemungkinan Absen
Barcelona: Adriano (cedera)
Madrid: -

Lima Duel Terakhir
30/1/2013 - Madrid 1-1 Barcelona (Copa del Rey)
7/10/2012 - Barcelona 2-2 Madrid (Liga BBVA)
29/8/2012 - Madrid 2-1 Barcelona (Piala Super Spanyol)
23/8/2012 - Barcelona 3-2 Madrid (Piala Super Spanyol)
21/4/2012 - Barcelona 1-2 Madrid (Liga BBVA)

Performa Lima Laga Terakhir
Barcelona: M-K-M-M-S
Madrid: M-M-S-M-K

Prediksi
Bwin: 1,70 - 4,00 - 4,33
William Hill: 1,70 - 3,60 - 5,00
Kompas Bola: 52-48

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorDaniel Sasongko