Kamis, 24 April 2014
RD: Saya Penggila Chelsea
Penulis: Ferril Dennys | Jumat, 08 Februari 2013 | 18:59 WIB
Dibaca:
|
Share:
Kompas.com/ Roderick Mozes
Rahmad Darmawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan menyambut antusias kedatangan Chelsea ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Pasalnya, pelatih Arema Indonesia tersebut merupakan penggila "The Blues".

"Saya suka Chelsea sejak Zola dan Ruud Gullit main," jelas RD kepada wartawan, Jumat (8/2/2013). Karena itu, RD dipastikan akan hadir langsung di Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan permainan Frank Lampard dan kawan-kawan dalam laga persahabatan melawan Indonesia All Star.

Bahkan, RD berseloroh ingin membesut Indonesia All Star pada pertandingan nanti. "Kalau gak bisa, saya ingin foto dengan Lampard, John Terry, dan Ashley Cole," tutur pelatih asal Lampung itu.

Dalam kesempatan itu, RD juga mengungkapkan pendapatnya soal peluang Chelsea menjuarai Premier League pada musim ini. Saat ini, tim berjuluk London Biru tersebut masih terkunci di peringkat ketiga dengan mengoleksi 46 poin atau terpaut 16 angka dari pemuncak klasemen, Manchester United.

"Memang agak berat yah karena MU dan Manchester City sangat kuat," tuturnya.

Laga persahabatan antara Chelsea dan Indonesia All Star menurut rencana digelar pada pukul 20.00 WIB. Tak hanya melakoni laga persahabatan, Chelsea juga akan melakukan berbagai aktivitas, seperti coaching clinic dan meet and greet.

Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian tur pramusim Chelsea. London Biru akan memulai tur pramusimnya di Asia dengan mengunjungi Thailand. Mereka akan melawan Singha Thailand All-Star XI di ajang Singha Cup yang digelar di Stadion Nasional Rajamanagala, pada 17 Juli mendatang.  

Chelsea kemudian akan bertolak ke Kuala Lumpur untuk melakoni laga persahabatan melawan Malaysia XI di Stadion Shah Alam, pada 21 Juli, sebelum mengunjungi Indonesia empat hari kemudian.

Editor : Aloysius Gonsaga