Kamis, 2 Oktober 2014

Bola / Internasional

Jerman Kehilangan Tiga Pilar Juara Bundesliga

Selasa, 5 Februari 2013 | 05:13 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Jelang laga uji coba kontra Perancis, Rabu (6/2/2013) nanti, tim nasional Jerman dibelit berita kurang mengenakkan. Armada Joachim Loew dipastikan tampil tanpa tiga pilar Borussia Dortmund.

Marcel Schmelzer yang berposisi sebagai bek kanan dibekap memar pergelangan kaki, pasca-pertandingan timnya versus Bayer Leverkusen, Minggu (3/2/2013). Ditambah lagi, pria berusia 24 tahun itu mengalami radang tenggorokan.

Di lain pihak, Mario Goetze (20) juga tidak dapat memperkuat Die Nationalelf dalam uji tanding di Stadion Parc des Princes, setelah diserang virus influenza. Loew pun tak dapat memanfaatkan talenta Marco Reus. Pemain Terbaik Bundesliga musim lalu itu terganggu cedera otot.

Untungnya, Dormund masih dapat mengirimkan Ilkay Gundoegan, meski masih dibelit cedera ringan seusai bigmatch Bundesliga spieltag ke-19 di Stadion BayArena, akhir pekan lalu.

Tim Panser terakhir kali berhadapan dengan tim Ayam Jantan adalah saat beruji coba pada awal Februari 2012. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Weser, Bremen, tersebut, Jerman, dipermalukan 1-2.


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: