Kamis, 27 November 2014

Bola / Liga Spanyol

Iniesta: Messi Lebih Baik di Barca

Selasa, 5 Februari 2013 | 02:41 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menilai timnya dan Lionel Messi akan lebih baik jika bersama-sama. Iniesta juga mengaku gembira Messi meraih FIFA Ballon d'Or keempat, seakan-akan ia sendiri yang meraihnya.

"Menurutku, sebuah tim menjadi hebat ketika setiap pemain menampilkan seluruh kemampuannya. Barca lebih baik dengan Leo di tim ini dan Leo bermain lebih baik dengan Barca. Sepak bola bukan olahraga individual, ini adalah permainan tim yang di dalamnya individu-individu tampil baik ketika semua orang bergerak maju bersama-sama," ujar Iniesta.

"Aku bermain lebih baik ketika Leo bermain dan ia menjadi pemain yang lebih baik bersama kami, dan itulah yang penting. Hal yang kami semua rasakan adalah kami memiliki peran masing-masing untuk meraih hasil bagus."

"Sekalipun kami (Iniesta dan Messi) sama-sama ada di podium untuk penghargaan ini (FIFA Ballon d'Or 2012), aku tak melihatnya sebagai rival. Ia masih rekan timku. Aku gembira untuk Leo atas penghargaan itu, seolah-olah aku sendiri yang memenanginya," tuturnya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: