Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Kategorikan Calon Lawan Uji Coba Timnas

Kompas.com - 28/01/2013, 21:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengategorikan calon lawan tim nasional Indonesia berdasarkan peringkat FIFA di sejumlah pertandingan uji coba yang akan datang.

PSSI memutuskan hal itu seusai melakukan rapat Executive Committee (Exco) di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (28/1/2013). Rapat tersebut membahas enam topik diantaranya, pertandingan persahabatan timnas, program kepelatihan usia muda, pembentukan tim penyempurnaan statuta, Anggaran Belanja 2013, dan persiapan Rapat Kerja PSSI

Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, menjelaskan, pihaknya akan membagi empat kategori bagi calon lawan timnas yang berdasarkan peringkat FIFA. Empat kategori tersebut diantaranya pertama negara yang memiliki ranking 1-50, kedua (51-100), ketiga (101-150), dan keempat (150-ke atas).

"Ke depannya ketika timnas kita mengadakan pertandingan persahabatan maka mereka akan menghadapi lawan-lawan yang berdasarkan ranking negara tersebut," ujar Sihar saat jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Senin petang.

"Tujuannya ini agar timnas kita dapat mempunyai lawan yang kualitasnya bagus dan berimbang yang dapat memberikan simulasi pertandingan yang positif.  Harapannya juga agar ranking timnas kita bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya lagi.

Indonesia sendiri beberapa waktu lalu sudah mempersiapkan sejumlah laga uji coba, salah satunya melawan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com