Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Bachdim: Thailand Lebih Baik

Kompas.com - 26/01/2013, 13:24 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Bintang sepak bola Indonesia, Irfan Bachdim, berharap bisa segera bergabung dengan Chonburi FC. Ia pun memuji kompetisi Thailand Premier League (TPL) yang dipandangnya lebih baik dibandingkan di Indonesia.

"Aku sangat ingin bermain di Thailand. Menurut saya, liga di sini lebih baik dibandingkan Indonesia dalam hal kualitas dan pengembangan," jelas Irfan seperti dilansir dari Goal.com Thailand.

Irfan telah mengikuti latihan bersama runner-up TPL ini sejak sepekan ini. Nama pemain yang pernah membela Persema Malang tersebut terdaftar dalam 25 nama pemain Chonburi yang tampil dalam Invitation 2013 yang berlangsung pada 24-30 Januari 2013. Bahkan, Irfan tampil dalam ajang tersebut saat Chonburi melawan Suphaburi, Kamis (24/1/2013).

Irfan mengaku senang bisa melakukan trial bersama Chonburi FC. Bagi pemain keturunan Belanda tersebut, Chonburi memiliki kerja sama tim yang sangat bagus.

"Chonburi memiliki kerja sama tim yang sangat bagus. Bahkan, banyak pemain dengan kemampuan hebat di sini. Tapi itu bukan titik kekuatan tim ini. Kerja sama tim yang menjadi kekuatan tim," beber pemain berusia 24 tahun tersebut.

Chonburi sendiri terbuka merekrut Irfan asalkan pemain yang pernah memperkuat skuad Persema Malang ini bisa tampil konsisten.

"Seandainya dia tampil bagus, bisa saja 'Shark' (sebutan Chonburi) berpikir merekrutnya dalam kuota pemain asing sebelum pembukaan Thailand Premier League pada musim depan," tulis Chonburi di situs resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com