Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis "Jajah" St James Park

Kompas.com - 24/01/2013, 23:29 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com Newcastle United makin menggeliat di bursa transfer musim dingin ini. Menariknya, semua pemain yang diburu The Magpies merupakan pemain asal Perancis.

Dalam dua hari terakhir, pasukan Alan Pardew telah resmi meminang kapten Montpellier, Mapou Yanga-Mbiwa, dan gelandang Girondins Bordeaux, Yoan Gouffran. Selain itu, pemain Nancy-Lorraine, Massadio Haidara, dikabarkan sedang menjalani tes medis.

Tak cukup tiga pemain dari Perancis, kini Newcastle juga berminat terhadap gelandang FC Toulouse, Moussa Sissoko. Kontrak Sissoko akan berakhir pada musim panas mendatang. Dengan begitu, jika ingin direkrut lebih cepat, maka Newcastle hanya perlu mengeluarkan dana kecil demi Sissoko.

Bak gayung bersambut, Sissoko menyambut gembira ketertarikan The Magpies. "Newcastle adalah klub yang memikatku. Bahkan, jika mereka sekarang tak menempati posisi yang bagus, aku tak takut hal itu," ungkap Sissoko.

"Aku percaya Newcastle, mempertimbangkan hasil yang mereka capai musim lalu. Terlebih lagi, mereka banyak memiliki pemain Perancis. Newcastle bisa mendapat hasil yang lebih bagus pada paruh musim kedua," lanjutnya.

Saat ini, klub yang bermarkas di Stadion St James Park telah memiliki delapan pemain Perancis di skuad utama. Angka terbanyak ketimbang kontestan Premier League lain. Jika Haidara dan Sissoko datang, maka The Magpies akan memiliki pemain Perancis lebih banyak di skuad utama, ketimbang pemain asli Inggris.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com