Kamis, 30 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Jokowi Sambut Rencana Bawa MU ke Jakarta

Sabtu, 12 Januari 2013 | 21:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menyambut positif rencana menghadirkan Manchester United ke Jakarta. Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana, Pieter Tanuri, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/1/2013). Kunjungan itu memang membahas rencana untuk mendatangkan klub kelas dunia tersebut.

Seperti diberitakan www.achillesradial.com, pada pertemuan itu Jokowi mengatakan, ia akan memberikan dukungan penuh jika MU datang ke Jakarta. "Kalau MU datang, beliau mengatakan akan memberi support penuh dan menfasilitasi semuanya, mulai dari keamanan sampai masalah perizinan," kata Pieter.

Tujuan dari mendatangkan MU ke Jakarta ini karena mereka berdua menyadari bahwa bangsa Indonesia sangat mencintai sepak bola dan diharapkan kedatangan tim yang berjuluk Setan Merah tersebut bisa menambah nilai dan semangat positif untuk menghidupkan kembali persepakbolaan di tanah air.

Pieter mengaku sudah memiliki persiapan sebelum mendatangkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, yaitu dengan menyelenggarakan aksi sosial dengan "Gerakan Sejuta Bola untuk Anak Indonesia". Selain itu, ia juga akan mendatangkan legenda sepak bola MU, seperti Eric Cantona dan Peter Schmeichel untuk memuaskan dahaga para pecinta fans MU di Jakarta.

Untuk masalah keamanan, Pieter menjelaskan, pihaknya akan mempersiapkan masalah ini dari awal dengan melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya. Sehingga, diharapkan kejadian kegagalan tim MU datang ke Jakarta seperti pada pertengahan tahun 2009 lalu bisa dihindari.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Hery Prasetyo