Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mourinho Tak Hadiri Acara FIFA Ballon d'Or

Kompas.com - 09/01/2013, 07:13 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan, pelatih Jose Mourinho tidak menghadiri Malam Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012, di Zurich, Senin (7/1/2013), karena melakukan persiapan untuk pertandingan leg kedua 16 besar Copa del Rey melawan Celta, di Santiago Bernabeu, Rabu (9/1/2013).

"Ia bekerja untuk pertandingan besok, yang merupakan laga penting. Pemain-pemain kami yang bisa menghadiri (Malam Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012) menikmati acara itu," ujar Alonso.

"(Mourinho) mengatakan kepadaku bahwa ia melakukan persiapan untuk pertandingan melawan Celta. Ia sangat teliti dan profesional dan aku yakin kami siap untuk pertandingan besok," lanjutnya.

Mourinho masuk nominasi untuk penghargaan Pelatih Terbaik 2012, bersama dengan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, dan mantan pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola. Penghargaan ini diraih oleh Del Bosque.

Selain itu, sebanyak lima pemain Madrid terpilih masuk daftar FIFA/FIFPRO, yaitu Iker Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo. Kelima pemain ini hadir pada Malam Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012 itu.

Untuk sisanya, lima berasal dari Barcelona dan satu dari Atletico Madrid, yaitu Dani Alves (Barcelona), Gerard Pique, Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Radamel Falcao (Atletico).

Penghargaan utama, FIFA Ballon d'Or 2012, menjadi milik Lionel Messi. Ini adalah kali keempat ia meraih penghargaan itu dalam empat tahun terakhir. Posisi kedua dan ketiga ditempati Ronaldo dan Iniesta.

Mengenai obyektivitas penilaian untuk penghargaan-penghargaan individu itu, Alonso mengatakan, "Saya tidak berada pada posisi untuk mengatakan apakah itu adil atau tidak. Acara itu sudah diselenggarakan dan kita sudah terlalu banyak membicarakan hal ini."

Berikut ini adalah skuad Madrid yang akan menjamu Celta Vigo, Rabu (9/1/2013), seperti dilansir situs resmi Madrid.
Kiper: Casillas, Adan, Jesus
Bek: Varane, Ramos, Carvalho, Arbeloa, Albiol, Nacho
Gelandang: Khedira, Kaka, Oezil, Alonso, Essien, Modric, Cellejon, Di Maria
Penyerang: Ronaldo, Benzema, Higuain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com