Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Webb Pimpin Laga MU Vs Liverpool

Kompas.com - 08/01/2013, 00:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Laga bergengsi antara Manchester United versus Liverpool dalam lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (13/1/2013), akan dipimpin oleh wasit Howard Webb.

Situs resmi Premier League telah mengonfirmasi para pengadil untuk seluruh laga Premier League yang akan digelar Sabtu dan Minggu, akhir pekan ini. Khusus laga MU kontra Liverpool, Webb akan ditemani hakim garis Mike Mullarkey dan Darren Cann. Wasit cadangan yang ditugaskan adalah Jonathan Moss.

Penunjukan Webb bisa sedikit menimbulkan kontroversi. Pasalnya, terakhir kali Webb memimpin laga kedua tim terjadi pada 9 Januari 2011 di Stadion Old Trafford pada ajang Piala FA yang berakhir 1-0 untuk kemenangan MU.

Manajer Liverpool saat itu, Kenny Dalglish, mengklaim bila Webb telah melakukan kesalahan fatal dengan memberikan MU penalti akibat pelanggaran Daniel Agger terhadap Dimitar Berbatov. Menurut Dalglish, Berbatov berpura-pura jatuh saat didekati Agger.

Setengah jam kemudian, Webb mengeluarkan kartu merah langsung kepada Steven Gerrard karena melakukan tekel dua kaki. Seusai pertandingan, salah satu pemain Liverpool, Ryan Babel, memasang editan foto Webb yang sedang mengenakan seragam MU. Pada akhirnya, Babel didenda atas tindakannya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com