Kamis, 24 April 2014
Bale: Ronaldo Idolaku
Penulis: Okky Herman Dilaga | Minggu, 30 Desember 2012 | 09:07 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP
Pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mengaku menggemari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bale pun mengaku ingin menduplikasi kemampuan Ronaldo saat bermain.

Bale telah menyarangkan sembilan gol di Premier League sepanjang musim ini. Sebagai perbandingan, Ronaldo telah mencetak 14 gol di La Liga selama musim 2012-2013, dan pemain asal Wales itu mengaku ingin meniru Ronaldo.

"Hal yang berbeda saat ini, Anda harus melakukan sesuatu yang baru. Jika tidak, maka Anda berakhir menjadi pemain yang mudah diprediksi di lapangan," kata Bale kepada ESPN.

"Seperti Cristiano Ronaldo, dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk bermain dengan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu. Aku harus melakukannya juga. Dia adalah idolaku," lanjut Bale.

Bale memiliki kesempatan untuk bermain bersama Ronaldo ketika masih membela Southampton pada 2007. Namun, tawaran Manchester United ditolak dan Bale lebih memilih bergabung ke Spurs. Alasan Bale saat itu adalah takut tak pernah main di tim utama United.

Editor : Tjatur Wiharyo