Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta Tak Mau Kehilangan Villa

Kompas.com - 29/12/2012, 07:25 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku berharap rekannya, penyerang David Villa, tidak pindah. Menurutnya, Villa merupakan pemain kunci Barca.

Villa diberitakan media-media Spanyol mempertimbangkan meninggalkan Barca karena tak mendapat jam terbang reguler. Hingga pekan ke-17 Liga BBVA 2012-2013, ia bermain 12 kali dengan enam di antaranya sebagai pengganti. Di Liga Champions, ia empat kali bermain dari kursi cadangan dalam lima penampilan.

"Saya tak tahu soal (kemungkinan ia pergi). Menurut saya tidak. Secara pribadi, saya tak menyukai itu karena Villa adalah pemain kunci," ujar Iniesta.

Iniesta mengatakan hal itu dalam acara peresmian pusat latihan baru mantan klubnya, Albacete, Jumat (28/12/2012). Pusat latihan Albacete itu diberi nama "Ciudad Deportiva Andres Iniesta" untuk menghormati Iniesta.

"Ketika aku mulai bermain, kami tak memiliki fasilitas-fasilitas ini dan aku ingin menyampaikan pesan. Manfaatkanlah sebaik mungkin setiap sesi latihan dan setiap pertandingan yang Anda ikuti untuk belajar dan mengembangkan diri serta mewujudkan impian menjadi pesepak bola profesional yang sesungguhnya," ujar Iniesta dalam sambutannya.

"Albacete pantas mendapatkan dukungan dari kami dalam periode sulit ini dan dalam periode yang dilalui klub ini. Bersama-sama, kami tak akan membiarkan Albacete tamat. Kami akan membantu tim utama mencapai tujuan naik kasta karena itu adalah kekuatan di balik semua ini. Aku juga seorang suporter Albacete," tambahnya.

Albacete, yang musim ini bermain di Grup 4 Segunda Division B, tengah menghadapi masalah finansial serius dan berusaha bertahan. Dalam beberapa hari mendatang, Iniesta akan menjadi pemegang saham utama, setelah menyuntikkan modal baru untuk klub tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com