Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep Tinggalkan New York demi Vilanova

Kompas.com - 24/12/2012, 16:37 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, terpaksa meninggalkan liburannya di New York, Amerika Serikat, untuk menjenguk dan memberi dukungan kepada Tito Vilanova. Ia tiba di Barcelona pada Sabtu (22/12/2012) dan langsung menemui Vilanova.

Vilanova sendiri sudah bisa meninggalkan rumah sakit, Sabtu (22/12/2012). Ia sukses menjalani operasi tumor di tenggorokannya yang dilakukan pada Kamis (20/12/2012).

Kedekatan dan persahabatan Guardiola dengan Vilanova tak bisa diragukan. Semasa Pep melatih Barcelona, Vilanova setia dan loyal menjadi asistennya. Setelah berhasil mempersembahkan 3 gelar BBVA dan dua trofi Liga Champions buat Barcelona, Guardiola mengundurkan diri pada akhir musim lalu. Posisinya kemudian digantikan Vilanova.

Guardiola tampak terburu-buru kala meninggalkan New York ke Barcelona. Dia hanya membawa tas punggung, seolah bepergian jarak dekat. Namun, Guardiola menolak memberi komentar kepada media massa.

Sementara itu dalam pernyataannya, Barcelona mengatakan, kondisi Vilanova sudah semakin membaik. Diharapkan, dia hanya absen enam pekan dari melatih Barca, seperti yang direncanakan tim dokter.

"Melihat kondisi yang semakin membaik, ia (Vilanova) sudah bisa keluar dari rumah sakit sesuai dengan yang sudah direncanakan," demikian pernyataan Barcelona.

Dukungan kepada Vilanova datang dari berbagai penjuru. Para pemain Barcelona pun menghadiahkan poin penuh dengan menundukkan Real Valladolid 3-1, Sabtu atau Minggu (23/12/2012) dini hari WIB.

Sampai pada paruh musim ini, Vilanova sudah berhasil membawa Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga BBVA. Bahkan, setelah menang dari Valladolid, Barca kini mengantongi nilai 49 poin, unggul 9 poin dari Atletico Madrid yang berada di tempat kedua; dan unggul 16 poin dari Real Madrid yang berada di posisi ke-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com